Selasa, 05 Mei 2015

Contoh AUTOBIOGRAFI

AUTOBIOGRAFI AINUN MARDIYAH SYAM
                Nama saya Ainun Mardiyah Syam, teman-teman saya biasa memanggil saya Nunu atau Unoy. Lahir pada 17 Januari 1998, lahir dari pasangan Bapak Mancung, S.Pd, M.Si dengan Ibu Hj.Kartini, S.Pd. Ayah saya seorang kepala sekolah di SMP Negeri yang letaknya tak jauh dari kediaman kami, yaitu SMP Negeri 2 Marioriwawo. Ibu saya juga diangkat menjadi kepala sekolah dan ditempatkan di SD Negeri 235 Goarie. Kakak perempuan saya merupakan lulusan Akademi Keperawatan di Universitas Muhammadiyah Makassar dan sekarang melanjutkan studi sarjananya di Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Gunung Sari Makassar.
                Saat bersekolah di Sekolah Dasar Negeri 165 Asanae, saya memiliki cukup banyak prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Saya pernah menjuarai berbagai bidang seni dan olahraga, seperti tari, qasidah rebana, catur, tenis meja, badminton, senam, paduan suara, cipta baca puisi, dan berbagai macam lomba lainnya. Saya juga pernah mengikuti Olimpiade IPA dan hasilnya tidak terlalu memuaskan, saya gugur di tingkat selanjutnya. Peringkat di rapor SD saya tidak mengecewakan, karena saya tidak pernah meninggalkan peringka pertama.
                Lulus SD, saya melanjutkan pendidikan saya di Pondok Pesantren Madrasah Tsanawiyah As’Adiyah Puteri 1 Pusat Sengkang. Pada Semester pertama di pesantren, peringkat saya Alhamdulillah masih berada pada peringkat pertama, tetepi pada semester kedua dan semester-semester berikutnya, peringkat saya sudah sangat mengecewakan. Prestasi non akademik saya juga berkurang drastic, saya hanya mengikuti ekstrakurikuler Pramuka dan menjadi pengurus inti organisasi. Saya juga pernah mengikuti kelas Tahassus, kelas ekstra untuk memperlajari tata cara membaca kitab kuning.
                 Saat di pesantren, saya berkenalan dengan banyak teman dari berbagai daerah di Pulau Sulawesi, ada yang berasal dari Palu, Sidenreng Rappang, Kolaka, Barru, Luwu, Sinjai, Bulukumba, Makassar, dan lain sebagainya. Ada juga yang berasal dari luar pulau Sulawesi, ada yang berasal dari pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera, NTT, NTB, dan juga bahkan ada yang berasal dari Merauke, Papua Timur.
                Setelah acara penamatan seluruh alumni pondok pesantren, saya mendaftarkan diri saya untuk bersekolah di SMA Negeri 1 Marioriwawo. Hingga saat ini saya masih melanjutkan studi di SMANSARIO dan berada di kelas XI IPA.
                Hobby saya? Saya menyukai banyak hal, saya suka mendengarkan lagu menonton film, membaca novel fiksi maupun nonfiksi, dan melakukan hal-hal lain yang saya sukai. Saya juga suka menjelajahi internet, mencari informasi-informasi tentang dunia luar, mencari berita tentang selebriti local maupun dunia. Saya juga suka bermain social media, saya memiliki beberapa akun social media, seperti twitter, facebook, tumblr, ask.fm, path, instagram, gmail, dan lain-lain. Saya juga memiliki blog sendiri.

                Cita-cita saya? Akhir-akhir ini saya sering memikirkan tentang masa depan saya, saya berfikir tentang pekerjaan apa yang akan saya geluti kelak di masa yang akan datang. Saya sangat ingin menjadi seorang arsitek sekaligus pengusaha yang sukses dan berpenghasilan memuaskan. Untuk saat ini saya hanya harus berusaha yang terbaik dan semoga hasilnya dapat membanggakan keluarga dan teman-teman saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar